10 Maret 2016

Keindahan Alam Maumere Of Flores

= Pesona Alam Nusa Kutu Kolisia - Maumere Of Flores =

Nusa kutu, Kolisia. Mengapa disebut Nusa kutu? Bukan karena banyak kutu guys. Kutu dalam bahasa kami adalah babi landak, yg berduri. Durinya ini sering dipake sama mama2 di tempat kami Maumere sebagai pengencang kondean ‪#‎legeng‬ (bahasa maumere) di kepala, kami menyebutnya ‪#‎Hegin‬. Nah dulu, tempat ini banyak babi landaknya makanya dinamakan Nusa Kutu.

Foto: Ooz

Saat tsunami 12-12-1992, nusa kutu pecah dan terpisah sendiri dari bukit yang ada di sampingnya guys.
Eits, ada lagi neh. Di Kolisia, ada juga Batu yg bentuknya kaya sapi, menurut cerita batu ini terjatuh dari atas bukit saat tsunami itu. Tapiiiiiii coba datengin tempatnya, banyak sapi di sini. Adakah hub antara keduanya? 
 
Foto: Ooz


Kl mau k nusa kutu, datengnya di bawah jam 11 guys, surut. Kalau udah pasang, wasalam, cm bisa liat dr atas bukitnya. Nanti lewatin sawah dl lho baru dech ke lautnya.
Foto: Ooz
Guys kalau melewati kolisia jangan jalan terus, sesekali jalan kaki menanjak menuju ke atas bukitnya yg ada di sebelah kiri jalan (dari arah maumere ya). Bisa sih pk kendaraan, tp lbih enak jlan kaki. Di situ ada Salib dan Goa Maria. Tempatnya ajaib euy..

Foto: Ooz
Walaupun Salibnya ga sebesar yg di Kajuwulu, View dr atas sana, beuh ga usah ditanya, beuh ngajak ribut, bikin kita tmbah berdecak kagum sm karya Pencipta.
Foto: Ooz
 Gila bray, keren. Eits tp jgn lupa ucap syukur ya. Siap2 goyang lutut nanjaknya, anginnya jg lumayan euy hehehe
So masih mikir panjang untuk ga ke maumere....
Wellcome in Flores Island....................By: Ooz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar